Saturday, 20 May 2017

Tentang NOW Corpus (News on the Web)

Tentang NOW Corpus (News on the Web)

The NOW corpus (News on the Web) berisi 4,4 miliar kata data dari surat kabar dan majalah berbasis web mulai tahun 2010 sampai sekarang. Lebih penting lagi, korpus telah tumbuh sekitar 5-6 juta kata data setiap hari (dari sekitar 10.000 artikel baru), atau sekitar 150 juta kata setiap bulannya.

Dengan korpus ini, Anda bisa melihat apa yang terjadi dengan bahasa minggu ini - tidak hanya 10 atau 20 tahun yang lalu. Misalnya, melihat frekuensi kata sejak 2010, serta kata-kata dan ungkapan baru dari beberapa tahun terakhir.

Dengan korpus SEKARANG, Anda juga dapat menemukan 100 hit terbaru untuk pencarian apa pun, yang memungkin anda  melihat hasil "terbaru" hari ini atau kemarin. Anda juga bisa menemukan kata kunci yang tampil lebih sering dalam beberapa hari terakhir, bulan lalu, dan tahun lalu.

Klik salah satu tautan di formulir pencarian di sebelah kiri untuk bantuan sesuai konteks, dan untuk melihat rentang kueri yang diberikan oleh korpus. Anda mungkin punya perhatian khusus pada perbandingan antara tanggal dan negara juga korporat virtual baru, yang memudahkan Anda membuat dalam membuat kumpulan teks hasil personalisasi berdasarkan daftar (sub-), situs web, dan bahkan kata-kata di halaman web.

Penggunaanya cukup klik link berikut:

http://corpus.byu.edu/now/

berikut adalah contoh penggunaan NOW



Halaman awal NOW. Silahkan ketik kata kunci yang ingin anda cari di kolom search

misal kita ketik "always forget"



Hasil menunjukan, "always forget" digunakan 344 kali.

Jika kita klik pada context "always forget" maka kita akan melihat detail dari asal penggunaan "always forget"




dengan menggunakan data ini, kita juga bisa belajar penggunaan kalimata atau kata yang cocok atau sering digunakan.


0 komentar:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 TukangTerjemahDotCom Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates